Kompress PDF : Berbagai Cara Untuk Mengecilkan Ukuran PDF

Diperbaharui

Pernahkah Anda menemukan situasi di mana Anda ingin berbagi file PDF menggunakan platform online tetapi tidak dapat melakukan tugas ini karena batas ukuran yang ditetapkan oleh situs web? Saya kira banyak dari kita telah menyaksikan masalah ini sering dalam hidup kita. Sebagian besar media online memiliki batas ukuran untuk mengunggah file, dan pengguna tidak dapat mengunggah file apa pun yang melebihi batas itu. Misalnya, Gmail telah menetapkan batas ukuran 25 MB untuk lampiran file. Anda tidak dapat melampirkan file apa pun yang lebih besar dari batas ukuran ini di email saat menggunakan akun Gmail.

PDF tidak diragukan lagi salah satu format dokumen paling menonjol yang dihargai oleh orang-orang dari setiap sudut planet yang terkait dengan hampir setiap bidang kehidupan. Alasan utama apresiasi besar terhadap PDF ini adalah tata letak profesional, kekompakan, dan dukungan multiplatformnya. Namun, kekhawatiran terbesar yang dihadapi orang saat menggunakan PDF adalah ukurannya yang besar. File PDF sering kali berisi sejumlah besar teks, gambar, dan informasi visual lainnya yang meningkatkan ukurannya. Oleh karena itu, berbagi file PDF berukuran besar menggunakan platform online adalah tugas yang berat. Namun, tidak perlu khawatir, karena kami akan mengungkap beberapa cara yang pasti akan membantu Anda dalam mengecilkan ukuran pdf.

Berbagai Metode untuk Kompres PDF Ukuran

Metode sederhana dan mudah dijalankan berikut ini pasti akan memungkinkan Anda untuk mengecilkan ukuran pdf tanpa mempengaruhi pemformatan atau kualitas konten.

Dapatkan Bantuan dari Alat Online

Kami adalah warga dunia digital yang maju di mana berbagai fasilitas tersedia untuk melakukan tugas-tugas pribadi dan profesional. Demikian pula, ada banyak alat kompresor PDF yang tersedia di internet yang dapat menjadi mitra Anda dalam mengecilkan ukuran pdf. Utilitas canggih ini memungkinkan Anda untuk memperkecil ukuran pdf tanpa mempengaruhi pemformatannya. Proses mengecilkan ukuran pdf menjadi sangat mudah dengan bantuan kompresor PDF online. Anda hanya perlu mengunggah file PDF yang ingin Anda perkecil ukurannya pada alat PDF kompres gratis. Alat ini akan secara otomatis memproses kueri yang Anda unggah dan memberi Anda PDF terkompresi dalam beberapa detik. Pengguna tidak perlu mengikuti proses rumit apa pun untuk memperkecil ukuran pdf sama sekali. Antarmuka kompresor PDF yang mudah digunakan memungkinkan orang-orang dari setiap sektor kehidupan untuk mengecilkan ukuran pdf mereka tanpa menghadapi komplikasi apa pun. Namun, pemilihan kompresor PDF yang andal dan aman sangat penting untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, kami sarankan Anda mencoba alat gratis kompres pdf yang ditawarkan oleh duplichecker.com. Alat ini terkenal karena memberikan hasil kompresi PDF yang cepat dan sempurna. Anda dapat mencapai alat ini hanya dengan menekan tautan: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php. Ini akan memungkinkan Anda kompres PDF online. Anda dapat mengunduh dan berbagi di mana pun Anda inginkan.

Coba WinRAR untuk Mengompresi PDF

Individu yang tidak ingin menggunakan utilitas berbasis web untuk mengompresi ukuran file PDF mereka dapat memilih metode offline ini. Dalam pendekatan ini, Anda memerlukan perangkat lunak zip untuk mengecilkan ukuran pdf. Misalnya, Anda dapat mencoba alat ke kompres PDF ukuran tanpa menghubungkan perangkat Anda dengan internet. Perangkat lunak canggih ini terutama didasarkan pada algoritme yang memastikan untuk mengecilkan PDF tanpa merusak kualitasnya. Namun, Anda perlu mengunduh aplikasi ini di perangkat Anda untuk mengompresi file PDF. Satu-satunya batasan dengan WinRAR adalah Anda harus menjadi pengguna Windows untuk menggunakan fasilitas ini.

Gunakan Perangkat Lunak 7-Zip

Ini adalah alat lain yang berguna yang dapat membantu Anda memampatkan PDF ukuran tanpa melakukan usaha keras. Anda bisa mendapatkan bantuan dari perangkat lunak untuk mengecilkan ukuran file PDF tanpa batas tanpa memperhatikan konvolusi apa pun. Meskipun, 7-zip harus diunduh dan diinstal pada aplikasi Anda untuk mengecilkan ukuran pdf, seperti halnya WinRAR. Namun, 7-zip memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan WinRAR karena Anda dapat menggunakannya dari sistem operasi yang berbeda seperti Windows, React, Mac, dll. Namun, perangkat lunak ini belum tersedia di ponsel cerdas, dan pengguna ponsel perlu mencari yang lain aplikasi ke kompres PDF file dengan mudah.

Dapatkan Bantuan dari Aplikasi Kompres PDF (Untuk Pengguna Smartphone) Pengguna

smartphone sering kali mencari aplikasi terpercaya yang dapat membantu mereka untuk mengecilkan ukuran pdf. Untungnya, ada banyak utilitas kompresor PDF yang tersedia di Play Store dan App Store yang memungkinkan Anda untuk kompres pdf tanpa mengikuti kerumitan apa pun. Anda hanya perlu menginstal aplikasi kompresor PDF yang aman di perangkat Anda. Kemudian, Anda dapat dengan mudah mengompres file PDF yang tak terhitung jumlahnya di ponsel cerdas Anda dengan aplikasi kompresor PDF yang canggih.

Kata Akhir

Mengurangi ukuran file PDF menjadi hal yang tak terhindarkan dalam banyak kasus, terutama saat Anda ingin membagikannya menggunakan platform online. Metode yang disebutkan di atas akan memungkinkan Anda untuk mengecilkan ukuran pdf tanpa mengganggu format dan kualitas kontennya. Apalagi semua cara yang kita bahas di atas mudah dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Anda dapat memilih salah satu dari metode ini sesuai preferensi Anda dan mengurangi ukuran file PDF dengan cepat.

Posting pada Web
Gambar Gravatar
Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.