This Advertisements
     

Bio Instagram Penarik Followers

7 Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers

Membuat bio Instagram yang menarik dan efektif sangat penting untuk meningkatkan followers. Berikut 7 contoh bio Instagram keren beserta tips dan trik menulisnya.

Contoh 1: Bio yang Menunjukkan Kepribadian

“Petualang. Pemimpi. Tukang ngopi. Suka alam, musik, dan seni. Salam hangat dari [nama kota]! Yuk ngobrol!”

Tips: Tunjukkan sisi menarik kepribadianmu agar orang penasaran. Sertakan minat dan tempat tinggal supaya lebih personal.

Orang suka dengan orang lain yang punya kepribadian, apalagi yang unik dan kuat. Kenapa kita tidak jatuh hati dengan robot? karena robot tidak punya kepribadian. Inilah sisi manusia kita.

Contoh 2: Bio Influencer Perjalanan

“[Nama] – Blogger perjalanan. Pencinta alam & petualangan. Follow aku ke [daftar 5 negara/lokasi]. Foto & cerita perjalananku ada di sini!”

Tips: Tampilkan niche dan minat kamu sebagai influencer perjalanan. Ajak followers untuk mengikuti petualangan kamu.

Banyak orang yang suka jalan-jalan, karena itu travelling adalah keinginan orang sebagai hobi atau menghilangkan penat dan healing dari aktivitas membosankan sehari-hari. Dengan menyertakan perjalanan kamu kemana saja, akan menjadi daya tarik yang mungkin menjadi wishlist mereka suatu saat nanti. Apalagi instagram flatform yang tepat untuk sharing foto-foto, video perjalanan yang enak dinikmati.

 

Contoh 3: Bio Lucu dan Menarik

“Hai! Aku [nama] dan aku suka sekali [hobi 1], [hobi 2], dan [hobi 3]. Jika kamu juga, yuk temani aku [call to action lucu]!”

Tips: Gunakan kalimat ajakan dan humor agar terlihat ramah dan menyenangkan.

Humor, komedi, yang lucu-lucu tidak akan pernah hilang dari peradaban manusia. Kita memang butuh hiburan. Tertawalah sebelum tertawa dilarang, setuju?

 

Contoh 4: Bio Artis/Musisi

“[Nama panggung]. [Jenis musik]. Pengagum seni dan keindahan. Musik dan tur info ada di linktree!”

Tips: Fokuskan pada musik dan seni agar cocok dengan branding. Sertakan link ke halaman informasi tour agar followers tertarik.

Orang-orang suka musik. Bahasa internasional memang bahasa Inggris, tapi musik bahasa universal yang mencakup semua umat manusia. Musik akan selalu digemari. Jika kamu bermusik, tampilkan saja data yang diperlukan.

Contoh 5: Bio Brand Pakaian

“[Nama brand] – Busana wanita stylish dan nyaman. #OOTD ide gaya keren setiap hari. Dapatkan promo dan koleksi terbaru di sini.”

Tips: Tampilkan value proposition brand kamu dengan jelas agar calon pembeli tertarik.

Orang-orang suka dengan fashion, membuat diri mereka tampil menarik, up to date dan kekinian.

Contoh 6: Bio Atlet/Olahragawan

“[Nama] – [Cabang olahraga] atlet nasional Indonesia. Tunjukkan semangat dan kerja kerasmu. Never give up!”

Tips: Tampilkan prestasi terbaik kamu agar terlihat berpengalaman dan inspiratif.

Atlet top dunia tidak jarang menjadi sumber motivasi. Seperti Cristiano Ronaldo yang menunjukkan dedikasi dan kerja keras. Atlet adalah salah satu sumber yang paling dicari orang menjadi pembakar semangat karena lebih “walk the talk”. Tidak heran followers Instagram terbanyak di dunia adalah CR 7 yang notabene adalah pesepakbola, dan nomor 2 Lionel Messi.

Contoh 7: Bio Penulis Buku

“[Nama] – Penulis [genre] terlaris. [Judul buku] dan karya lainnya tersedia di seluruh toko buku. Stay tuned info buku terbaruku!”

Tips: Tunjukkan pencapaianmu sebagai penulis agar followers percaya kualitasmu. Promosikan karyamu.

Orang-orang juga suka membaca buku, terutama novel yang lebih mengaduk-aduk emosi.

 

Semoga contoh bio Instagram di atas bisa menginspirasi kamu dalam menulis bio yang menarik banyak followers! Jangan lupa pasang foto profil dan unggah konten seru juga ya.

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.