Tips dan Cara Buat Landing Page Efektif

Landing page adalah salah satu bagian penting pada website toko online. Hal ini karena landing page telah terbukti dapat meningkatkan penjualan online. Oleh karena itulah, Anda sebagai pemilik bisnis online sebaiknya memiliki landing page yang dapat menarik calon pelanggan. Lalu, bagaimana cara buat landing page yang efektif?

Yuk, simak penjelasan lengkap dalam artikel di bawah ini!

 

Apa Itu Landing Page?

Landing page merupakan sebuah halaman website yang dibuat khusus untuk tujuan marketing ataupun periklanan. Biasanya landing page ini didesain menggunakan berbagai elemen yang mendukung penjualan dari sebuah jasa atau produk.

Adapun konten landing page ini mencakup headline, fitur dan manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan, gambar dan video pendukung, hingga elemen CTA. umumnya, landing page memang hanya fokus pada satu tujuan saja, yakni mengarahkan pengunjung untuk mengklik link atau CTA yang tersedia.

 

Cara Buat Landing Page

Setelah tahu apa itu landing page, Anda pasti penasaran bagaimana cara buat landing page yang efektif, kan? Nah, berikut penjelasan singkatnya.

 

1. Beli Domain di Niagahoster

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat landing page adalah memiliki website terlebih dulu. Jadi, Anda harus membeli domain agar bisa memiliki website sendiri. Tapi. gimana caranya?

Anda bisa membeli domain yang tersedia di Niagahoster. Nantinya Anda akan mendapat fitur web hosting terlengkap yang dapat menunjang pengelolaan website. Apalagi harga domain Niagahoster juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp10 ribuan saja, Anda sudah bisa membeli domain di Niagahoster.

 

2. Membuat Landing Page dengan Elementor

Setelah membeli domain, Anda bisa langsung membuat landing page sendiri. Berikut tutorial cara buat landing page dengan Elementor.

Setelah membeli domain, Anda bisa langsung membuat landing page sendiri. Berikut tutorial cara buat landing page dengan Elementor.

  1. Pilih menu Plugins di dashboard WordPress dan klik Add New. Ketik keyword Elementor di kolom pencarian dan pilih Elementor Website Builder. Lalu klik Install Now dan Activate.
  2. Masuk ke dashboard WordPress dan pilih menu Elementor. Lalu klik tab General dan centang opsi Landing Pages pada menu Post Types. Klik Save Changes.
  3. Selanjutnya pilih tab Templates > Landing Pages. Kemudian klik tombol ADD NEW LANDING PAGE.
  4. Lalu pilih tema yang sesuai dengan kebutuhan dan klik Insert Now.
  5. Kemudian Anda juga bisa melakukan kustomisasi template landing page sesuai kebutuhan. Anda bisa melengkapi landing page tersebut dengan CTA juga, lho.
  6. Jika sudah selesai melakukan kustomisasi, silakan klik Publish. Akan tetapi, disarankan untuk klik Preview terlebih dahulu untuk memastikan tampilan landing page sudah sesuai dengan keinginan Anda.

 

Tips Agar Landing Page Terlihat Menarik

Adapun tips agar landing page terlihat menarik adalah sebagai berikut.

1. Gunakan Headline yang Menarik Pembaca

Headline adalah kalimat pertama yang dilihat pengunjung pada landing page. Oleh karena itulah, Anda perlu membuat headline yang menarik dan dapat memikat pembaca. Selain itu, usahakan untuk membuat headline yang menginformasikan tentang produk atau jasa yang ditawarkan, ya.

 

2. Beri Informasi Manfaat dari Fitur Produk yang Ditawarkan

Pada dasarnya, fokus utama landing page adalah untuk menawarkan solusi bagi permasalahan konsumen lewat produk yang ditawarkan. Jadi, Anda tidak boleh sembarangan memasukkan informasi produk. Pastikan Anda memberi informasi yang berisi manfaat fitur produk yang ditawarkan.

 

3. Tambahkan Gambar yang Tepat sebagai Pendukung

Menambahkan gambar yang tepat pada landing page adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar landing page terlihat lebih menarik. Apalagi informasi dalam format teks yang didukung dengan gambar atau video dapat membuat pengunjung lebih mudah memahami produk Anda.

 

4. Masukkan CTA yang Optimal

Terakhir, Anda bisa memasukkan CTA yang tepat sesuai produk yang dijual. Pastikan bahwa CTA yang digunakan menggunakan copywriting yang tepat dan mudah menarik perhatian.

Demikian penjelasan singkat tentang tips dan cara buat landing page yang efektif dan juga menarik. Semoga bermanfaat.

Bintang berapa nih buat penjelasan diatas? 😍

Pubiway.com memang jauh dari sempurna.

Marilah kita sempurnakan bersama-sama 🙏 Masukan Anda buat artikel ini?

Tinggalkan komentar