This Advertisements
     

Daftar TikTok : Buat Akun dari Awal

Mau tahu kenapa kamu harus punya akun TikTok?

  • Pertama, TikTok itu keren banget. Kamu bisa melihat berbagai video yang lucu, kreatif, atau inspiratif dari seluruh dunia.
  • Kedua, Kamu juga bisa tunjukkan bakat dan kreatifitasmu ke banyak orang. Lho, siapa tahu video kamu jadi viral, kan?
  • Ketiga, TikTok juga bisa jadi tempat belajar yang seru. Banyak loh, influencer yang suka berbagi tips dan tutorial tentang berbagai hal, mulai dari memasak, bermain gitar, sampai tips belajar.

Jadi, TikTok itu bukan hanya untuk hiburan, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar dan mengekspresikan diri.

Tertarik untuk mencoba?

Tutorial Daftar TikTok

Mendaftar akun TikTok bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat akun TikTok:

  1. Unduh aplikasi TikTok dari Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih “Sign Up” atau “Daftar”.
  3. Anda bisa mendaftar menggunakan nomor telepon, alamat email, atau akun media sosial seperti Facebook, Google, atau Twitter.
  4. Setelah itu, isi informasi yang diperlukan seperti nama pengguna dan tanggal lahir.
  5. Buat kata sandi yang kuat dan unik.
  6. Terakhir, klik “Sign Up” atau “Daftar” lagi untuk menyelesaikan pendaftaran.

 

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda bisa mulai membuat dan membagikan video Anda di TikTok.

 

Kelebihan dan Kekurangan TikTok

Kelebihan utamanya, TikTok memberikan platform bagi siapa saja untuk menjadi kreatif. Ga perlu jadi selebgram atau influencer dulu buat dapet banyak likes atau followers. Asal kontenmu menarik dan kreatif, kamu bisa langsung viral!

Bedanya sama Instagram atau Twitter, di TikTok kamu bisa tampil apa adanya, ga perlu khawatir gambar harus estetik atau caption harus mendalam.

Tapi, seperti koin yang punya dua sisi, TikTok juga punya kekurangannya. Konten di TikTok cenderung cepat usang. Hari ini kamu nonton video yang lucu, besoknya udah ada tren baru dan video kemarin udah lupa. Jadi, walaupun kamu viral hari ini, belum tentu besok masih ingat.

 

Kenapa TikTok Gen Z Friendly?

TikTok memang jadi fenomena di kalangan gen Z. Alasannya? Pertama, konten di TikTok itu ringan dan lucu, cocok buat hiburan singkat di sela-sela kesibukan. Kedua, TikTok juga punya fitur canggih yang memungkinkan siapa saja merasa jadi sutradara mini dengan berbagai efek keren. Terakhir, TikTok ini macam panggung buat eksis dan tunjukin kreativitas. Jadi, bukan kejutan kalau gen Z jatuh cinta sama aplikasi ini.

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.

Tinggalkan komentar