Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Vintage Ala Polaroid

Diperbaharui

Semua informasi yang beredar bisa terbilang terhubung dengan media sosial. Dalam dunia yang berkembang pesat dan penuh inovasi sekarang ini, media sosial telah menjadi bagian yang penting dari kehidupan banyak orang.

Setiap kali Anda masuk ke dalam akun Instagram, Anda mungkin akan melihat banyak influencers dan artis yang diikuti banyak orang membagikan foto-foto setiap harinya. Mereka membagikan beberapa foto secara rutin sebagai bentuk endorsement, bisnis, atau sekedar untuk mengunggah momen favorit mereka.

Selain foto kekinian, Anda kan menemukan banyak foto Instagram dengan gaya tahun 90-an karena hampir semua orang banyak menyukai foto vintage, seperti ala Polaroid. Spesial dengan frame putih yang ikonik, foto-foto Polaroid seperti mengingatkan Anda akan masa-masa kecil dan memori seru yang Anda ambil menggunakan kamera Polaroid instan alias langsung jadi.

Sekarang, Anda bisa juga menyimpan memori-memori dengan mengambil gambar tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli kamera Polaroid dan juga refill-nya. Berbeda dengan sebelumnya, Anda bisa mengambil foto retro melalui handphone Anda tanpa biaya tambahan lagi.

Terdapat banyak aplikasi edit gambar yang tersedia untuk membantu Anda mengubah foto biasa menjadi sebuah foto ala vintage yang artistik. Jika Anda sedang mencari alternatif lain dari membeli kamera Polaroid, simak beberapa aplikasi yang dapat membantu menghasilkan foto yang menarik dan cantik di bawah ini.

 

Retro Cam

Sebagian besar pengguna handphone Android pasti pernah mendengar aplikasi populer yang satu ini. Diketahui bahwa Retro Cam memiliki lebih dari 80 filter, mulai dari vintage, retro, black and white, sampai filter sinematik. Untuk Anda yang senang dengan foto-foto yang memiliki sentuhan tahun 80-an dan 90-an pasti akan menyukai aplikasi ini.

Selain menyunting foto, Retro Cam juga dapat memudahkan Anda dengan mengambil foto melalui lensa yang sudah menggunakan filter. Anda bisa memilih filter, dari yang retro hingga Lo-Fi serta efek-efek tambahan yang akan langsung membuat foto atau Instagram Story Anda terlihat lebih menarik.

 

Nichi

Nichi dalam bahasa Jepang memiliki arti kehidupan sehari-hari dan bertujuan untuk mendorong pengguna mengabadikan memori mereka dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Terdapat beberapa pilihan bingkai, film, dan filter-filter retro yang bisa digunakan untuk mempercantik foto Anda.

Anda bisa mendapatkan gambar bingkai Polaroid melalui aplikasi yang banyak digunakan pengguna Instagram satu ini. Aplikasi Nichi memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah pengeditan Instagram Story untuk menggunakan template, filter, bingkai, stiker, dan bentuk tulisan yang menarik.

 

StoryLab

Jika Anda ingin membuat konten yang keren, StoryLab bisa membantu Anda mewujudkan hal tersebut. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 60 bingkai dengan gaya yang berbeda-beda, seperti minimalis, ala Polaroid, film, bunga, dan pola-pola lucu untuk meningkatkan keestetikan gambar-gambar Anda.

Bisa dipakai untuk foto dan video, Anda cukup memilih template dan menggunakan efek tambahan jika diinginkan. Untuk foto dengan gaya Polaroid, Anda bisa menggunakan filter retro dan menambahkan bingkai putih yang minimalis tanpa harus membeli isi film kamera Polaroid lagi.

 

NOMO

Berbeda dari kamera cetak Instax Mini yang populer, NOMO adalah aplikasi yang menyerupai Instax Mini dalam versi seluler. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih atau mengambil gambar langsung dari NOMO untuk menampilkan foto Polaroid yang sama, tetapi dalam format yang digital.

Gambar yang diambil menggunakan NOMO dijamin akan terlihat terang dan alami. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih filter lensa yang akan digunakan. Satu keunikannya, Anda bisa menggoyangkan ponsel setelah mengambil gambar untuk mempercepat proses “pencetakan” foto Polaroid yang bisa Anda unggah di akun Instagram Anda nantinya.

 

InstaMini

Meniru kamera Polaroid, InstaMini adalah sebuah aplikasi kamera yang dirancang untuk mengambil foto menggunakan handphone seperti layaknya mengambil foto melalui kamera. Anda tidak bisa memilih gambar yang sudah pernah ambil sebelumnya, melainkan Anda harus mengambil foto melalui InstaMini. Tidak hanya itu, layar aplikasi juga menampilkan beberapa fitur yang bisa Anda lihat dalam sebuah kamera Polaroid, lensa, tombol flash, dan tampilan jumlah film yang tersisa.

Untuk Anda yang sedang mencari kamera Polaroid tanpa mengeluarkan biaya besar untuk membeli kamera Polaroid dan isi filmnya, aplikasi ini bisa jadi penyelamat. Gambar yang dihasilkan juga unik dan terlihat seperti apa yang bisa dihasilkan kamera Polaroid, tergantung dari cahaya dan komposisi.

Aplikasi mana yang jadi favorit Anda?

Gambar Gravatar
Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.