This Advertisements
     

Flipside Instagram : Alternatif Second Account?

Fitur terbaru Instagram, Flipside, menawarkan cara unik untuk mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang lain dengan lebih personal.

Di era digital ini, Instagram telah menjadi platform utama untuk menampilkan diri dan terhubung dengan dunia. Namun, dengan semakin berkembangnya platform ini, muncul pula kebutuhan untuk privasi dan ruang yang lebih personal. Di sinilah Flipside hadir sebagai solusi inovatif.

Untuk Membuka Sisi Lain Diri?

Flipside memungkinkan kamu untuk membuat profil kedua yang lebih privat di dalam akun Instagram utama. Profil ini memiliki nama pengguna, bio, dan foto profil yang berbeda, memberikan Anda kebebasan untuk mengekspresikan sisi lain dari diri kamu yang mungkin tidak sesuai dengan profil utama.

Jadi ceritanya kalau “Jaim” (jaga image) di profile utama, maka DIBUKA SEMUA TOPENGNYA di flipside. Mungkin begitu kali ya?

Privasi yang Ditingkatkan?

Flipside menawarkan kontrol privasi yang lebih ketat. Kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat profil Flipside kamu, sehingga dapat berbagi konten dengan lebih personal dengan orang-orang yang kamu pilih untuk dipercayai.

Alternatif untuk Second Account

Flipside menghilangkan kebutuhan untuk membikin second account. Dengan Flipside, kamu dapat memiliki dua persona dalam satu akun, tanpa perlu repot mengelola dua akun berbeda.

Jadi gak perlu repot cari username, bikin foto profile, ingat email dan password untuk second account nya. Cukup 1 akun utama, tapi 2 tampilan. Main side dan flip side.

Cara Kerja Flipside?

Membuat dan menggunakan Flipside ternyata sangat mudah:

  1. Buka aplikasi Instagram dan klik buka profil kamu.
  2. Tekan ikon “+” yang warna hitam di sudut kanan atas dan pilih “Buat Flipside”.
  3. Ikuti langkah-langkah untuk membuat profil Flipside kamu, termasuk memilih nama pengguna, bio, dan foto profil.
  4. Pilih pengikut dari akun utama yang ingin kamu tambahkan ke daftar Flipside ini.
  5. Mulai berbagi konten! Kamu dapat memilih untuk membagikan postingan dan Stories ke profil utama, Flipside, atau keduanya.

Flipside jadi Masa Depan Berbagi Konten?

Flipside menghadirkan cara baru untuk terhubung dengan orang lain di Instagram. Dengan privasi yang ditingkatkan dan fleksibilitas untuk mengekspresikan berbagai sisi diri kamu, Flipside adalah fitur yang inovatif dan menarik bagi pengguna Instagram masa kini.

Kebutuhan bersosial media membuat adanya kebutuhan khusus personal dan publik. Mungkin ini jadi tren masa depan.

 

Beberapa Manfaat Flipside?

☕ Menampilkan sisi lain diri. Sharing minat dan hobi yang berbeda dengan audiens yang tertarget. Kalau akun utama sudah terlalu umum, denga flipside bisa disaring lagi orang-orangnya, sehingga topiknya bisa lebih mengkrucut lagi yang kamu bagikan di flipside.

 

☕ Meningkatkan privasi. Kontrol siapa yang dapat melihat konten Flipside kamu. Ini benar-benar jadi keamanan berlapis, karena selain harus follow kamu, juga kamu bisa saring lagi ke flipside.

 

☕ Membangun audiens yang lebih personal. Bisa jadi lebih terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Misalnya di profile utama kamu sharing kehidupan kantor, saat bekerja, saat berbisnis, yang memang banyak orang tahu. Namun di flipside kamu bisa membagikan sisi privat seperti kegiatan memasak yang sedang kamu coba, curhat yang lebih private….

 

☕Membuat konten yang lebih kreatif. Jika di akun utama harus lebih konsisten dengan persona dan menjaga citra dengan konten-konten yang sudah terkonsep, di akun flipside bisa experiment. Apalagi bisa memilih audience nya sendiri, bereksperimen jadi gak takut lagi ketika kamu memilih orang-orang yang bisa masuk flipside adalah orang kepercayaan.

 

Ingin mencoba Flipside? Pastikan kamu memiliki versi terbaru aplikasi Instagram dan ikuti langkah-langkah di atas. Selamat menjelajahi sisi lain diri!

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.