This Advertisements
     

Cara Menghapus Sorotan Baru di Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, termasuk Instagram Stories dan Sorotan (Highlights), pengguna dapat dengan kreatif membagikan momen-momen tertentu di kehidupan mereka.

Namun, terkadang muncul sorotan baru yang tidak diinginkan di profil Instagram. Hal ini dapat membuat tampilan profil terlihat berantakan.

Untungnya, Instagram menyediakan cara mudah untuk menghapus sorotan tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tips lengkap untuk menghapus sorotan baru di Instagram agar profil Anda terlihat lebih rapi dan menarik.

Apa itu Fitur Sorotan di Instagram? Sebelum menghapus sorotan, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu fungsi fitur Sorotan di Instagram.

Sorotan adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan kiriman Instagram Stories secara permanen di profil. Dengan kata lain, cerita-cerita yang tadinya hanya bertahan 24 jam, dapat Anda simpan selamanya melalui Sorotan.

Fitur ini sangat berguna untuk mengarsipkan momen-momen penting atau bahkan untuk tujuan branding bagi pengguna bisnis.

Cara Menghapus Sorotan Baru di Instagram

Berikut langkahnya

  1. Buka aplikasi Instagram dan kunjungi profil Anda.
  2. Tap ikon “Sorotan” di bagian bawah feed Anda.
  3. Tekan dan tahan sorotan yang ingin Anda hapus.
  4. Pilih opsi “Hapus Sorotan” dari menu pop-up.
  5. Konfirmasi dengan memilih “Hapus” pada peringatan yang muncul.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, sorotan baru yang tidak diinginkan akan terhapus dari profil Instagram Anda. Sangat mudah, bukan?

Tips Mengelola Sorotan Instagram

Selain menghapus sorotan yang tidak diinginkan, ada beberapa tips lain yang dapat Anda lakukan untuk mengelola Sorotan Instagram dengan lebih baik:

  1. Edit Nama dan Gambar Sampul Sorotan Anda tidak hanya dapat menghapus sorotan, tetapi juga mengedit nama dan gambar sampulnya agar lebih menarik. Cukup tekan ikon pensil setelah menekan dan menahan sorotan yang ingin Anda edit.
  2. Urutkan Sorotan dengan Rapi Instagram memungkinkan Anda untuk mengatur urutan sorotan sesuai keinginan. Cukup tekan ikon “Urutkan Kembali” di kanan atas, lalu seret sorotan ke posisi yang diinginkan.
  3. Hindari Terbentuknya Sorotan Tak Diinginkan Salah satu cara terbaik untuk menghindari terbentuknya sorotan baru yang tidak diinginkan adalah dengan menghapus terlebih dahulu kiriman Instagram Stories yang tidak ingin Anda sematkan sebagai sorotan.
  4. Gunakan Sorotan untuk Branding Bagi pemilik bisnis atau influencer, Sorotan Instagram dapat dimanfaatkan untuk keperluan branding. Misalnya, dengan membuat sorotan khusus untuk produk, testimoni, atau behind the scenes.

 

Penutup

Dengan mengikuti panduan dan tips di atas, Anda kini dapat dengan mudah menghapus dan mengelola sorotan Instagram agar profil Anda terlihat lebih rapi, menarik, dan profesional. Sebuah tampilan profil yang baik dapat meningkatkan kepercayaan dan interaksi dengan pengikut Anda. Jadi, jangan ragu untuk meluangkan waktu mengoptimalkan penampilan Instagram!

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.