This Advertisements
     

Kembalikan Post Instagram Terhapus

Kita semua tahu Instagram telah menjadi platform penting untuk berbagi momen dan membangun kenangan. Namun, terkadang momen tak terduga bisa terjadi, seperti postingan Instagram yang terhapus secara tidak sengaja atau karena masalah teknis. Kehilangan postingan yang berharga bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangakan.

TAPI Jangan panik! Artikel ini akan membahas beberapa cara untuk membantu Anda mengembalikan postingan Instagram yang terhapus:

#1. Periksa Fitur “Baru Dihapus”

Instagram memiliki fitur “Baru Dihapus” yang menyimpan postingan yang terhapus selama 30 hari. Untuk mengembalikan postingan dari fitur ini:

  1. Buka aplikasi Instagram (yang asli)
  2. Klik ikon profil Anda di pojok kanan bawah.
  3. Pilih “Menu” (tiga garis horizontal) di pojok kanan atas.
  4. Pilih “Pengaturan”.
  5. Pilih “Akun”.
  6. Pilih “Baru Dihapus”.
  7. Pilih postingan yang ingin Anda kembalikan.
  8. Klik “Pulihkan”.

#2. Gunakan Arsip Instagram

Fitur Arsip Instagram memungkinkan Anda menyembunyikan postingan dari profil Anda tanpa menghapusnya permanen. Untuk mengembalikan postingan dari Arsip:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Klik ikon profil Anda di pojok kanan bawah.
  3. Pilih “Menu” (tiga garis horizontal) di pojok kanan atas.
  4. Pilih “Arsip”.
  5. Pilih tab “Postingan”.
  6. Pilih postingan yang ingin Anda kembalikan.
  7. Klik “Tampilkan di Profil”.

#3. Hubungi Dukungan Instagram

Jika Anda tidak dapat menemukan postingan yang terhapus di “Baru Dihapus” atau Arsip, Anda dapat mencoba menghubungi Dukungan Instagram. Jelaskan situasinya dengan jelas dan berikan informasi sebanyak mungkin tentang postingan yang terhapus. Setidaknya layak dicoba sebagai langkah terakhir.

 

Tips Mencegah Kehilangan Postingan

❤️️ Backup konten Instagram Anda secara teratur. Anda dapat mengunduh data Instagram Anda melalui pengaturan akun. Ini gratis. Ingat pepatah “sedia payung sebelum hujan” bukan? Ya berjaga-jaga itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

❤️️ Hati-hati saat menghapus postingan. Pastikan Anda benar-benar ingin menghapus postingan sebelum mengklik tombol “Hapus”.

❤️️ Posting yang tidak bertentangan dengan peraturan. Pastikan postingan kamu tidak bertentangan dengan aturan karena bisa di takedown. Boleh baca tips agar postingan IG tidak kena takedown.

Penutup

Mengembalikan postingan Instagram yang terhapus tidak selalu mudah, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda coba. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang untuk memulihkan kenangan berharga Anda di Instagram.

Boleh juga ikuti tips agar postingan selalu aman. Punya pengalaman pribadi? share di kolom komen yuk!

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.