This Advertisements
     

Kembalikan Story Instagram Terhapus (Gak Sengaja)

Gak sengaja menghapus story instagram?

Memangnya bisa dikembalikan lagi?

Begini caranya!

Story Instagram adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi momen dan cerita dalam bentuk foto atau video yang berlangsung selama 24 jam setelah diposting. Selain itu, kamu juga bisa menghiasi story dengan berbagai fitur kreatif seperti teks, filter, dan GIF.

Story Instagram merupakan salah satu fitur andalan di Instagram karena memiliki beberapa manfaat, seperti meningkatkan engagement dengan followers, membangun brand awareness, mempromosikan produk atau layanan, serta berinteraksi dengan followers secara real-time. Tidak heran jika lebih dari 500 juta story dibagikan setiap harinya di Instagram.

Cara Mengembalikan Story Instagram yang Terhapus

Ingat Fitur Recently Deleted!

Tahukah kamu jika Instagram memiliki fitur bernama Recently Deleted? Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melihat dan memulihkan postingan atau story yang terhapus dalam waktu 30 hari.

Untuk menggunakan fitur Recently Deleted, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil kamu.
  2. Klik ikon garis tiga () di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu “Aktivitas Anda.”
  4. Tap “Baru-baru ini Dihapus.”
  5. Pilih story yang ingin dipulihkan.
  6. Klik tombol lainnya, dan pilih “Pulihkan.”

Fitur Recently Deleted ini sangat bermanfaat untuk memulihkan story yang terhapus secara tidak sengaja. Fitur ini juga memberikan waktu 30 hari untuk memulihkan story, sehingga kamu tidak perlu merasa terburu-buru.

Ingat notifikasi instagram saat mau hapus video story?

Anda dapat memulihkan cerita yang diarsipkan selama 24 jam, atau 30 hari untuk cerita yang diarsipkan, dari Baru saja dihapus di Aktivitas Anda. Setelah itu, cerita akan dihapus secara permanen

 

Solusi Alternatif?

Namun, bagaimana jika di fitur Recently Deleted tidak tersedia atau tidak dapat digunakan? Maka ya tidak bisa dipulihkan lagi.

 

Tips Dalam Mengembalikan Cerita Instagram

ada beberapa trik untuk mengembalikan story Instagram yang terhapus dengan lebih mudah dan cepat:

  • Gunakan fitur Recently Deleted sesegera mungkin setelah story terhapus.
  • Pastikan kamu memiliki file backup terbaru.
  • Saat menghubungi pihak Instagram, berikan informasi yang jelas dan lengkap tentang story yang ingin dipulihkan.

Penutup

Kehilangan story Instagram yang sudah dibuat dengan susah payah tentu sangat menyebalkan. Namun, dengan mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa mengembalikan story yang terhapus dengan mudah. Jangan lupa untuk mempelajari cara kerja Instagram Story dan fitur-fiturnya agar kamu bisa menggunakannya dengan optimal.

Instagram terus berkembang dan meluncurkan fitur-fitur baru, seperti Recently Deleted yang dirilis pada April 2021. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, Instagram memang layak diperhitungkan sebagai media sosial yang patut dimanfaatkan dengan maksimal.

pubiway.com

Pengguna aktif media sosial lebih dari 1 dekade. Blogger sejak 2012, dan sangat menyukai dunia teknologi.